Senin, 03 Juli 2017

Tak Seindah Harapan

 "Tak Seindah Harapan"  Hidup bagaikan sebuah misteri, penuh tanda tanya, penuh dengan keadaan yang tak menentu, harapan dan kenyataan seringkali bertolak belakang.  Keinginan hati ingin bahagia, namun berjumpa dengan air mata Keinginan hati ingin bersama dengan mereka yang kita kasihi, tapi takdir memisahkan Keinginan hati ingin berganti situasi, namun justru terjebak pada situasi yang lebih kejam  Berharap akan sebuah kehidupan, namun menjalani kehidupan seperti tak bernyawa Berharap akan hadirnya tawa bahagia, namun hati menangis Berharap mujur dari sebuah kejujuran, namun justru hancur  Kepala menjadi kaki dan kaki menjadi kepala Tangan kanan tidak bisa percaya pada tangan kiri Kaki kanan dan kaki kiri seolah tak mau berjalan beriringan  Rasa kecewa, marah, kesal, lelah semua berkumpul menyatu. Hidup tampak tak bersahabat, tampak tak adil bagi sebagian orang, hidup seolah kejam tak berbelas kasihan.  Mengapa hidup seolah hanya berpihak pada sebagian orang saja, dan memusuhi sebagian lainnya ? Benarkah seperti itu ?  Hidup memang selalu tampak kejam, tak bersahabat, penuh persaingan, trik, yang berkuasa menguasai yang lemah. Memang itu realita, tetapi jika kita mau melihat pada sisi yang lain, kehidupan itu sendiri sesungguhnya tak berpihak atau adil hanya pada orang-orang tertentu saja.  Hidup itu sejatinya indah dan keadilan itu ada…  Ada sebuah rahasia sederhana dalam hidup ini yang seringkali terlewati.  Kehidupan itu milik sang Khalik, namun kitalah yang di percaya untuk mengisinya, bagaimana kita mengisi akan sangat menentukan kehidupan kita seperti apa.  Kehidupan itu indah dan penuh warna, namun seringkali kitalah yang memilih warna tertentu di hidup kita hingga kejenuhan hinggap  Selama kita melakukan apa yang baik dan benar, maka semua yang baik akan kembali kepada kita dengan cara yang seringkali tak terduga, walaupun awalnya tak tampak.  Apakah Anda menyerah pada nasib ?  Apakah Anda menyerah pada kehidupan yang seolah tak berpihak ?  Apapun dan seberat apapun, selama kita bernafas Jangan pernah menyerah…  Andalah penentu kebahagiaan, kesuksesan dan kehidupan Anda bukan keadaan atau orang lain…  Semoga bermanfaat, untuk kita semua.  -Pendidikan Karakter-  Sahabat yang hebat silahkan bergabung di website blog ini juga Praktek Berpikir Positif semoga kita bisa berlajar, berlatih dan berjuang untuk meraih nikmatnya hidup positif.


"Tak Seindah Harapan"

Hidup bagaikan sebuah misteri, penuh tanda tanya, penuh dengan keadaan yang tak menentu, harapan dan kenyataan seringkali bertolak belakang.

Keinginan hati ingin bahagia, namun berjumpa dengan air mata
Keinginan hati ingin bersama dengan mereka yang kita kasihi, tapi takdir memisahkan
Keinginan hati ingin berganti situasi, namun justru terjebak pada situasi yang lebih kejam

Berharap akan sebuah kehidupan, namun menjalani kehidupan seperti tak bernyawa
Berharap akan hadirnya tawa bahagia, namun hati menangis
Berharap mujur dari sebuah kejujuran, namun justru hancur

Kepala menjadi kaki dan kaki menjadi kepala
Tangan kanan tidak bisa percaya pada tangan kiri
Kaki kanan dan kaki kiri seolah tak mau berjalan beriringan

Rasa kecewa, marah, kesal, lelah semua berkumpul menyatu.
Hidup tampak tak bersahabat, tampak tak adil bagi sebagian orang, hidup seolah kejam tak berbelas kasihan.

Mengapa hidup seolah hanya berpihak pada sebagian orang saja, dan memusuhi sebagian lainnya ? Benarkah seperti itu ?

Hidup memang selalu tampak kejam, tak bersahabat, penuh persaingan, trik, yang berkuasa menguasai yang lemah. Memang itu realita, tetapi jika kita mau melihat pada sisi yang lain, kehidupan itu sendiri sesungguhnya tak berpihak atau adil hanya pada orang-orang tertentu saja.

Hidup itu sejatinya indah dan keadilan itu ada…

Ada sebuah rahasia sederhana dalam hidup ini yang seringkali terlewati.

Kehidupan itu milik sang Khalik, namun kitalah yang di percaya untuk mengisinya, bagaimana kita mengisi akan sangat menentukan kehidupan kita seperti apa.

Kehidupan itu indah dan penuh warna, namun seringkali kitalah yang memilih warna tertentu di hidup kita hingga kejenuhan hinggap

Selama kita melakukan apa yang baik dan benar, maka semua yang baik akan kembali kepada kita dengan cara yang seringkali tak terduga, walaupun awalnya tak tampak.

Apakah Anda menyerah pada nasib ?

Apakah Anda menyerah pada kehidupan yang seolah tak berpihak ?

Apapun dan seberat apapun, selama kita bernafas Jangan pernah menyerah…

Andalah penentu kebahagiaan, kesuksesan dan kehidupan Anda bukan keadaan atau orang lain…
Semoga bermanfaat, untuk kita semua.

-Pendidikan Karakter-

Sahabat yang hebat silahkan bergabung di website blog ini juga Praktek Berpikir Positif semoga kita bisa berlajar, berlatih dan berjuang untuk meraih nikmatnya hidup positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk dibagikan pada semua saudara, teman dan tetangga anda bila membutuhkan informasi tentang NASA