Senin, 03 Juli 2017

Hidup itu Pilihan

Hidup itu Pilihan

"Hidup itu Pilihan"

Jika menjadi tua itu pasti dan menjadi dewasa adalah pilihan, maka menjadi bijaksana adalah sebuah keharusan bagi seorang yang mengaku dewasa.

Setiap orang akan beranjak dewasa secara umur karena faktor pertumbuhan alami, setiap orang dapat memiliki gelar yang tinggi dengan mengikuti program pendidikan, kita dapat memiliki pengetahuan setinggi yang kita mau, tetapi usia dan gelar yang tinggi bukanlah jaminan bahwa Anda menjadi seorang yang dewasa dan bijaksana.

Pernahkah Anda melihat seorang yang dewasa secara usia namun kekanak-kanakan dalam cara berpikirnya, atau mungkin sebaliknya seorang yang masih muda namun punya cara berpikir yang dewasa ?

Kita semua pasti pernah menjumpainya.

Jika Anda berkata bahwa Anda ingin terbang tinggi bagaikan burung rajawali, namun Anda berada di dalam kandang ayam, Anda tidak akan pernah terbang tinggi.

Jika Anda berkata bahwa Anda punya kemampuan menjadi seorang penyanyi, namun Anda berada di lingkungan perenang, Anda tidak akan menjadi seorang penyanyi yang handal.

Sesederhana itu pula dengan menjadi bijaksana.

Salah satu faktor penting yang mempengaruhi seseorang menjadi dewasa dan bijaksana dalam berpikir adalah relasi yang mereka bangun.

Hubungan pertemanan dan lingkungan akan sangat mempengaruhi cara kita berpikir. Bergaulah dengan mereka yang bijaksana, maka Andapun akan terbiasa menjadi bijaksana dan dewasa.

Apakah kita menjadi seorang yang sombong ketika kita memilih dengan siapa kita ingin bergaul?

Jawabannya adalah TIDAK!
Anda sama sekali tidak sombong, karena Anda tidak memusuhi mereka, Anda hanya mendekatkan diri dengan mereka yang akan mempengaruhi kehidupan Anda untuk menjadi lebih baik.

Jika Anda menjadi bijak, maka orang di sekeliling Anda juga akan ikut merasakan dampak positif dari diri Anda.
Anda dan kita semua perlu untuk belajar menjadi lebih bijak dari setiap pengalaman yang terjadi dalam hidup kita dan juga belajar dari mereka yang telah lebih dahulu belajar. Tanpa sebuah kedewasaan dan kebijaksanaan dalam berpikir akan sangat susah untuk menghadapi berbagai macam hal yang terjadi di dalam hidup kita.

Seorang yang bijak akan tahu bagaimana ia menjaga dirinya dan pergaulannya serta mengambil manfaat dan hikmah dari buruk dan baiknya setiap kejadian.


Semoga bermanfaat, untuk kita semua.

-Pendidikan Karakter-

Sahabat yang hebat silahkan bergabung di website blog ini juga Praktek Berpikir Positif semoga kita bisa berlajar, berlatih dan berjuang untuk meraih nikmatnya hidup positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk dibagikan pada semua saudara, teman dan tetangga anda bila membutuhkan informasi tentang NASA